Bantu Sebarkan!!! Sungguh Mulia Perempuan Ini, Hasil Penjualan Tanaman Liar Disedekahkan Untuk Kotak Amal

Bantu Sebarkan!!! Sungguh Mulia Perempuan Ini,  Hasil Penjualan Tanaman Liar Disedekahkan Untuk Kotak Amal

Bantu Sebarkan!!! Sungguh Mulia Perempuan Ini,  Hasil Penjualan Tanaman Liar Disedekahkan Untuk Kotak Amal
Bantu Sebarkan!!! Sungguh Mulia Perempuan Ini,  Hasil Penjualan Tanaman Liar Disedekahkan Untuk Kotak Amal
BULETIN ISLAMIC: Sebuah photo perempuan paro baya berpakaian lusuh sedang memasukan uang koin dan uang kertas kedalam kotak amal telah menjadi viral. Photo yang di ambil oleh netizen bernama Roni Arief Afandi ini telah menyebar dengan cepat sejak ia posting ke grup facebook Komunitas Peduli Malang (ASLI Malang) pada Kamis (4/1/2016) lalu.

Perempuan dalam photo ini bukanlah pengemis. Seperti yang dituliskan Roni Dalam postingannya. Di bawah ini info dalam photo yang ia catat dalam postingannya. " Ibu ini mencari sayuran liar yang tumbuh di pekarangan bebrapa rumah penduduk di sekitar pasar pujon dan kemudian d jual. Hasil dari penjualan sayur itu beliau masukan semua kedalam kotak amal. Serta hal ini beliau kerjakan setiap hari.. subhanallah " tulis Roni Arief Afandi.

Waktu di konfirmasi surya. co. id, Roni yang bekerja sebagai sopir perusahaan distribusi barang mengaku tidak sengaja berjumpa dengan ibu itu waktu ia tengah mengantar barang." Aku yang ambil gambar ibu tersebut, pas ingin kirim ke Toko Mocca (yang ada di background photo) aku liat ibu yang berpenampilan seperti itu sembari menenteng tas plastik putih keci diisi uang receh dan kertas mendekati kotak amal, " tuturnya.

" Aku penasaran, dalam hati aku bertanya mau ngapain ibu ini??? Dan aku perhatikan ternyata beliau membuka tas plastik tersebut dan mengeluarkan seluruh uang yang ada di dalamnya dan membuang plastiknya. Kemudian dia mulai memasukan uang tersebut . Jujur saja hal inilah yang mendorong aku mengambil hp lansungg memotretnya dan langsung aku posting. Karena akung bila peristiwa seperti ini hanya aku yang menikmati, " imbuhnya.

Roni menyampaikan, awalnya ia sempat menduga perempuan itu adalah seorang pengemis. Pada postingannya yang pertama ia mengira perempuan paro baya itu adalah seorang pengemis.

" Awalannya aku sangka dia pengemis. Dalam postingan awal, tanpa bertanya terlebih dahulu aku menulis. " Hayoo.. siapa yg suka sinis sama pengemis..??? " Namun setelah bertanya-tanya pada orang yang ada di sekitar eh ternyata aku salah. Ibu ini bukan pengemis, " paparnya.

Roni menambahkan, berdasarkan info yang ia dapatkan di sekitar lokasi, ibu itu bernama Bu'Jum atau atau Mak Jumani. Postingan Roni ini sudah dibagikan lebih dari 700 kali, dan disukai lebih dari 2. 400 orang. Tidak cuma itu, photo ini sudah menginspirasi para netizen. Bahkan juga, para netizn juga mendoakan ibu dalam photo ini.
Cinta Linul Milikmoeselalu : Subhanallah Aku malu pada diriku sendri nerima gaji tiap bln. tdk dpt masukan sebagian kekotak amal tiap bln. pula.
Baca juga:

Sumber: www.rindumadinah.com

Share
Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

LATEST ARTICLES

Posting Komentar